Foto untuk : ANGGOTA DPD RI DAPIL PROV JATIM - KUNJUNGI TAMAN TEKHNOLOGI PERTANIAN (TTP) DI SITUBONDO.

ANGGOTA DPD RI DAPIL PROV JATIM - KUNJUNGI TAMAN TEKHNOLOGI PERTANIAN (TTP) DI SITUBONDO.

(DESA GELUNG, KEC. PANARUKAN, KAB. SITUBONDO, SELASA 8 AGUSTUS 2017)

Situbondo (8 Agustus 2017), BAPPEDA Kab Situbondo – Pemerintah Kabupaten Situbondo menerima kunjungan kerja Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Timur H. Ahmad Nawardi, S.Ag bertempat di ruang rapat Bupati Situbondo pada hari Selasa tanggal 08 Agustus 2017 kunjungan diterima langsung oleh Bapak Bupati Situbondo di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo. Adapun kunjungan anggota DPD RI ini ke Pemkab Situbondo adalah salah satu kegiatan anggota DPD RI dalam rangka melaksanakan tugas–tugas konsitusional serta penyerapan aspirasi masyarakat.

Usai pertemuan di Ruang Rapat Bupati, rombongan Anggota DPD RI dan Bupati Situbondo didampingi Kepala Dinas Perikanan Kab. Situbondo dan Kabid Ekonomi Bappeda Kabupaten Situbondo (Puguh Wardoyo, S.Sos, MM) beserta staf langsung meninjau Program Prioritas yang menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Situbondo salah satu diantaranya Taman Teknologi Pertanian (TTP) di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo (H. Dadang Wigiarto) menjelaskan Kawasan Pengembangan Pertanian Terpadu yang terletak di Desa Gelung Kec. Panarukan Kab Situbondo mempunyai lahan seluas ± 15 Ha, terbagi di 3 (tiga) sektor/cluster yang nanti diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran/ pusat edukasi dan wisata, serta percontohan teknologi produksi berbasis pertanian (peternakan, perikanan, pertanian tanaman pangan dan hortikultura) sebagai bagian dari pembangunan ekonomi lokal berbasis kawasan.

Dalam kunjungannya Anggota DPD RI (H. Ahmad Nawardi, S.Ag) langsung meninjau beberapa infrastruktur di sektor perikanan yaitu Budidaya udang vaname skala kecil untuk percontohan masyarakat dan Budidaya udang vaname super intensif sistem biofok.

Anggota DPD RI H. Ahmad Nawardi, S.Ag salut atas kerja keras Bupati Situbondo dalam membangun Kabupaten Situbondo khususnya pengembangan Taman Teknologi Pertanian (TTP) yang merupakan salah satu kombinasi 3 pilar dari Sektor Pertanian, Sektor Perikanan dan Sektor Peternakan dalam satu wadah menjadi Kawasan Terpadu -Taman Teknologi Pertanian (TTP).