Foto untuk : BUPATI SITUBONDO MENERIMA PENGHARGAAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH TERBAIK KE-3 SE JAWA TIMUR

BUPATI SITUBONDO MENERIMA PENGHARGAAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH TERBAIK KE-3 SE JAWA TIMUR

Bappeda - Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, menerima Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2018 Terbaik Ke-3 se Jawa Timur dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro dan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum, kamarin pada hari rabu tanggal 18 April 2018.

Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah tersebut diberikan saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Provinsi Jawa Timur di GRAND CITY HALL Surabaya.

Kabupaten Situbondo berhasil meraih peringkat terbaik ke-3 Se Jawa Timur setelah melalui proses seleksi tiga tahap. Tahap I tahap seleksi Administrasi dan Dokumen. Tahap II merupakan tahap monitoring dan evaluasi (monev) Kesesuaian dokumen dengan realisasi dan pelaksanaannya oleh Tim dari Bappeda propinsi Jawa Timur, dimana Situbondo harus bersaing bersama 12 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Dan Tahap III adalah pemaparan Kepala Bappeda Situbondo terkait dokumen perencanaan dan realisasi atau pelaksanaan beserta seluruh inovasi yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Situbondo selama ini.

Penghargan Perencanaan Pembangunan Daerah se Jawa Timur Tahun ini, terbaik pertama diraih oleh Kabupaten Banyuwangi, terbaik kedua Kabupaten Trenggalek dan Terbaik ketiga adalah Kabupaten Situbondo. Sedangkan untuk Harapan satu diraih oleh Kabupaten Lamongan, Harapan dua Kota Blitar, dan Harapan tiga diraih oleh Kabupaten Pasuruan.

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Situbondo, mengingat pada tahun-tahun sebelunya tidak pernah masuk nominasi. Terima Kasih kami ucapkan atas kerja keras kita semua, seluruh OPD dan segenap elemen masyarakat atas sukesnya Pembangunan Situbondo.