Foto untuk : FORUM PERANGKAT DAERAH PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2019

FORUM PERANGKAT DAERAH PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2019

Memenuhi amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dan mekanisme penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) serta dalam rangka penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Situbondo Tahun 2019. Sesuai tahapan Perencanaan Pembangunan, Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Bappeda Kabupaten Situbondo menggelar Forum Perangkat Daerah yang bertempat di Graha Wiyata Praja (Aula Lantai II) Pemkab. Situbondo, Kegiatan Forum Perangkat Daerah (PD) ini diikuti sekitar 290 orang peserta yang terdiri dari :

1. kepala Perangkat Daerah beserta Kabid maupun kasubid.

2. Camat beserta delegasi kecamatan.

3. Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dan,

4. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Forum Perangkat Daerah (PD) ini merupakan wadah bersama antara pelaku pembangunan untuk membahas prioritas kegiatan dan penyelarasan program dan kegiatan Perangkat Daerah (PD) berdasarkan usulan hasil Musrenbangcam dimasing-masing kecamatan. Pada Forum Perangkat Daerah (PD) juga membahas terkait sinkronisasi dan finalisasi usulan program kegiatan prioritas hasil Musrenbang dengan usulan program kegiatan prioritas Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Situbondo Tahun 2019. Selanjutnya usulan tersebut akan ditajamkan pada Musrenbang Kabupaten.

Forum perangkat daerah sangat penting karena segala prioritas pelaksanaan kegiatan pembangunan harus berjalan selaras dengan maksud dan tujuan dari misi pembangunan Kepala Daerah.