Foto untuk : Musrenbang RKPD Tahun 2019 Pemantapan Kawasan Strategis dan Pariwisata serta Kemandirian Pangan

Musrenbang RKPD Tahun 2019 Pemantapan Kawasan Strategis dan Pariwisata serta Kemandirian Pangan

MUSRENBANG RKPD Kabupaten Situbondo Tahun 2019 dilaksanakan di Graha Wiyata Praja Aula lt II Setda Kab. Situbondo pada Kamis, 15 Maret 2018 . Acara dibuka oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH. Serta turut diundang Ketua DPRD Kab. Situbondo, H. Bashori Sonhaji; Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan SDM Gubernur Jawa Timur, Bapak Suban Wahyudiono, ST, MM; Kepala Badan Baperwil Jember; Forkopimda dan Ketua Pengadilan Negeri Situbondo; Sekretaris Daerah Drs. Syaifullah, MM; para staf ahli, asisten Sekda, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemda Kab. Situbondo.

Musrenbang kali ini mengambil tema pembangunan "Pemantapan Kawasan Strategis dan Pariwisata serta Kemandirian Pangan" yang sejalan dengan pencanangan tahun kunjungan wisata 2019. Tujuan dilaksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2019 yaitu Menyepakati permasalahan pembangunan daerah; Menyepakati prioritas pembangunan daerah; Menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi; Penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi; Klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil musrenbang kecamatan.

Bupati mengharapkan agar para stakeholder berperan aktif menilai dan mencermati usulan-usulan perencanaan pembangunan, seperti potensi dan kekurangannya. Jika ada yang kurang, mari dicari solusinya bersama-sama. Dan masyarakat diharapkan tidak mendiamkan sesuatu yang kurang atau tidak benar dalam pembuatan RKPD. Karena Musrenbang RKPD Kabupaten Situbondo merupakan forum milik masyarakat Situbondo, dan hasilnya nanti harus berpihak pada masyarakat Situbondo.