Foto untuk : MUSRENBANG SECARA TELECONFERENCE

MUSRENBANG SECARA TELECONFERENCE

Musrenbang RKPD di kecamatan tahun 2020 untuk menyusun RKPD tahun 2021 di Kabupaten Situbondo dilaksanakan pada Kamis (13/2) di Intelligence Room. Musrenbang ini dipimpin oleh Bupati H. Dadang Wigiarto,SH dengan diikuti oleh Wakil Bupati, Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Perbankan, BUMN, Forum anak, PPDIS dan instansi vertikal.
Ada yang berbeda dari pelaksanaan pembukaan tahun ini, yaitu pembukaan musrenbang secara serentak melalui Teleconference. Pelaksanaan musrenbang secara teleconference ini sejalan dengan daya saing antar daerah untuk pemanfaatan teknologi informasi, pada proses perencanaan Pembangunan Daerah yang ter-branding dalam Smart City.
Bupati dalam arahannya menyampaikan dalam menyusun program pembangunan akan dibuat skala prioritas. Pada usulan kegiatan tahun 2021 ini, diarahkan pada Prioritas kegiatan Usulan Desa/kelurahan berdasarkan tema RKPD tahun 2021, yaitu Penguatan Reformasi Birokrasi dan Ekonomi Kebersamaan berbasis sektor unggulan untuk pengurangan kemiskinan.
Selanjutnya ada 4 (empat) kebijakan pembangunan yang difokus kepada antara lain, penguatan produktifitas ekonomi lokal pada sektor unggulan berbasis kolaboratif antar aktor dan sektor; penyiapan infrastruktur penunjang pusat pertumbuhan ekonomi baru yang terintegrasi dengan pembangunan pemerintah pusat dan provinsi; penguatan mekanisme distribusi bantuan sosial dalam rangka pengurangan kemiskinan dan pemerataan layanan dasar; inovasi teknologi dalam rangka percepatan layanan publik, penyederhanaan perizinan dan manajemen pemerintahan.