Foto untuk : PELAKSANAAN VERIFIKASI LAPANGAN SWASTISABA WISTARA DI KABUPATEN SITUBONDO

PELAKSANAAN VERIFIKASI LAPANGAN SWASTISABA WISTARA DI KABUPATEN SITUBONDO

Forum Kota Sehat (FKS) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur saat ini melakukan bedah dokumen bersama tim Verikasi Nasional Kota Sehat yang dipimpin oleh Deky Virandola. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian data yang dikirim kepusat dan fakta lapangan.
Tim Verifikasi Nasional tiba pada selasa (3/9/2019) malam disambut di pendopo oleh Bupati Situbondo Bapak H. Dadang Wigiarto. Pada Rabu (4/9/2019) hariini, mereka dijadwalkan melakukan turun lapangan untuk melihat titik pantau. Ketua FKS Situbondo, Lutfi Amin menjelaskan bahwa kedatangan Tim Verifikasi Nasional ke Situbondo dalam rangka untuk melakukan penilaian di Situbondo sebagai Kabupaten Sehat.
"Saat ini Kabupaten Situbondo akan menuju Swasti Saba Wistara karena sebelumnya sudah meraih Swasti Saba Padapa dan Wiwerda," katanya. Menurut Lutfi, Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan tertinggi ditingkat Nasional dengan penilaian 6 tatanan yakni, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, permukiman dan sarana prasarana umum, ketahanan pangan dan gizi, tertib lalulintas dan transportasi sehat, kawasan Industri dan perkantoran sehat, dan pariwisata sehat.
Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Nasional Kota Sehat, Deky Virandola mengungkapkan bahwa Kabupaten Situbondo merupakan salah satu kabupaten yang saat ini masuk penilian dari 200 kabupaten dan kota di tingkat Nasional. "Selamat untuk kabupaten Situbondo sudah masuk penilaian kota sehat dari 200 kabupaten kota di tingkat Nasional, " katanya.
Semoga Penilaian tersebut bisa memberikan hasil yang positif bagi kesejahteraan rakyat di kabupaten Situbondo.