Foto untuk : RAPAT KOORDINASI PENILAIAN DAN VERIFIKASI FORUM KOTA SEHAT TINGKAT NASIONAL

RAPAT KOORDINASI PENILAIAN DAN VERIFIKASI FORUM KOTA SEHAT TINGKAT NASIONAL

Bertempat di Aula Lantai II Kabupaten Situbondo, pada hari Rabu, tanggal 27 September 2017 diadakan rapat persiapan penilaiandan verifikasi Kabupaten Sehat tingkat Nasional. Acara yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati dan Wakil Situbondo ini merupakan komitmen bersama seluruh organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Situbondo untuk menyukseskan Penilaian dan verifikasi Kabupaten Sehat tingkat Nasional.

Pemerintah Kabupaten Situbondo berupaya dan optimistis bisa meraih penghargaan tingkat nasional sebagai Kota Sehat Tahun 2017. Berbagai persiapan telah dilakukan menjelang verifikasi kota sehat tahun 2017 oleh seluruh tim dari Organisasi Perangkat Daerah dan dari Forum Kota Sehat Kabupaten Situbondo.

Keyakinan meraih penghargaan Kota Sehat 2017 tak lepas dari torehan Kota Santri Bumi Sholawat Nariyah yang meraih penghargaan Adipura 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Bupati Situbondo, Bapak H. Dadang Wigiarto, S.H menekankan kepada OPD yang menjadi pembina teknis untuk menfasilitasi semua yang berkaitan dengan penilaian Kota Sehat tingkat nasional tahun 2017.

“Ini adalah evaluasi terakhir, tadi dibacakan hasil evaluasi tanggung jawab masing-masing siapa dan kita berkomitmen bersama untuk membenahi kekurangan – kekurangan yang ada,“ ungkap Bupati.

Bupati juga menekankan agar kekurangan dalam penilaian nanti tidak hanya tambal sulam sehingga dalam pelaksanaan penilaian tidak cocok antara dokumen dan titik pantau sebagai tempat penilaian.

Dalam Kesempatan itu pula Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Simenekankan kepada seluruh tim untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Tinggal membenahi kekurangan yang belum dilaksanakan. Saya optimis, Situbondo akan meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda tahun 2017," ucap Wakil Bupati Situbondo Untuk mewujudkan itu, Wakil Bupati berharap semua OPD bekerja bersama.

Sementara itu, Forum Kota Sehat (FKS) Kabupaten Situbondo, menyampaikan evaluasi dan kekurangan beberapa titik pantau yang menjadi objek penilaian atau verifikasi Kota Sehat 2017.

“Titik pantau yang menjadi fokus penilaian kota sehat tahun 2017 ini butuh dukungan dan arahan dari OPD terkait, seperti misalnya lumbung pangan yang ada di Sumber Kolak menjadi binaan OPD Pertanian dan Ketahanan Pangan,“ kata Ketua FKS Kabupaten Situbondo, Agus Ari Cahyadi.

Agus berharap dukungan dari beberapa pihak dan OPD pembina semaksimal mungkin sehingga penilaian yang akan dilaksanakan sesuai dengan dokumen yang sudah lolos.