Foto untuk : RAPAT LANJUTAN VERIFIKASI / PENILAIAN KOTA SEHAT BERSAMA TIM PEMBINA PROPINSI JAWA TIMUR

RAPAT LANJUTAN VERIFIKASI / PENILAIAN KOTA SEHAT BERSAMA TIM PEMBINA PROPINSI JAWA TIMUR

Bappeda Kabupaten Situbondo bersama tim pembina propinsi menggelar rapat koordinasi Penilaian dan Verifikasi Forum Kota Sehat tingkat Nasional

Sebagai tindak lanjut dari rapat lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diadakan di Aula Lantai II Pemkab Situbondo, pada hari Rabu tanggal 27 September 2017 Bappeda Kabupaten Situbondo mengadakan rapat lanjutan mengenai persiapan penilaian dan verifikasi Kabupaten Sehat tingkat Nasional.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Situbondo Bapak Drs. H. Hariyadi Tejo Laksono, M.Sidan di hadiri langsung oleh Tim Pembina Propinsi Jawa Timur Bapak Daeng Marranuang ini merupakan komitmen bersama Bappeda dan seluruh organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Situbondo untuk menyukseskan Penilaian dan verifikasi Kabupaten Sehat tingkat Nasional

Dalam rapat ini dibahas berbagai persiapan yang telah dilakukan menjelang verifikasi kota sehat tahun 2017 oleh seluruh tim dari Organisasi Perangkat Daerah dan dari Forum Kota Sehat Kabupaten Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Pembina Propinsi Bapak Daeng dalam sambutannya berharap agar persiapan berbagai dokumen, kelengkapan termasuk juga titik pantau dapat dipersiapkan secara optimal. Beliau menekankan kepada OPD yang menjadi pembina teknis untuk menfasilitasi semua yang berkaitan dengan penilaian Kota Sehat tingkat nasional tahun 2017.

“Agar di optimalkan lagi berbagai hal yang berkaitan dengan Indikator- indikator dan titik pantau demi suksesnya hasil penilaian tingkat nasional ini ,“ ungkap Beliau.

Dalam Kesempatan itu Kepala Bappeda Bapak Drs. H. Hariyadi Tejo Laksono, M.Si menjelaskan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan dalam rangka Penilaian dan verifikasi tingkat Nasional ini.

“berbagai kekurangan yang ada telah disempurnakan demi suksesnya acara ini “ucap Kepala Bappeda.Untuk mewujudkan itu, beliau berharap semua OPD bekerja bersama dan saling membenahi kekurangan yang masih ada.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Kabupaten Situbondo, Bapak Agus Ari Cahyadi M.M menyampaikan evaluasi dan persiapan-persiapan yang menjadi objek penilaian atau verifikasi Kota Sehat 2017.

“Titik pantau yang menjadi fokus penilaian kota sehat tahun 2017 ini butuh dukungan dan arahan dari OPD terkait, seperti misalnya lumbung pangan yang ada di Sumber Kolak menjadi binaan OPD Pertanian dan Ketahanan Pangan,“ kata Ketua FKS Kabupaten Situbondo, Agus Ari Cahyadi.

Agus berharap dukungan dari beberapa pihak dan OPD pembina semaksimal mungkin sehingga penilaian yang akan dilaksanakan sesuai dengan dokumen yang sudah lolos.