Foto untuk : SITUBONDO KEMBALI MENGUKIR PRESTASI (INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD)

SITUBONDO KEMBALI MENGUKIR PRESTASI (INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD)

Senin (07/10/2019) – Di awal menjejak langkah meninggalkan predikat Daerah Tertinggal, Pemerintah Kabupaten Situbondo dibawah Kepemimpinan Bupati H.Dadang Wigiarto,S.H. – Wakil Bupati Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si. kembali mengukir prestasi di ajang Innovative Government Awards (IGA) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.
Tahun lalu, Kabupaten Situbondo masuk nominator Kedua Daerah Terinovatif di kategori Daerah Tertinggal, namun kali ini dimana baru menjejak di tahun yang sama saat meninggalkan predikat tertinggal, dengan mengusung 109 Inovasi Daerah membawa Kabupaten Situbondo melesat pesat menempati posisi Terbaik ke-4 Kabupaten Terinovatif seIndonesia, bersaing ketat dan berjejer dengan daerah-daerah maju lainnyaseperti Banyuwangi, Kulonprogo dan Malang.
Pada tanggal 7 Oktober 2019 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Koemolo menyerahkan penghargaan bergengsi ini kepada sepuluh Kepala Daerah Terinovatif seIndonesia. Apresiasi penuhdisampaikan olehpara peserta dari daerah lain yang juga mengikuti ajang penghargaan ini kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo atas keberhasilannya dalam waktu singkat menyaingi Kabupaten maju seperti Kabupaten Bogor, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Agam danKabupaten Banggai. Dalam sambutannya pasca menerima penghargaan, Bupati Situbondo menghimbau agar semua Perangkat Daerah di Kabupaten Situbondo menjadikan momen ini sebagai awal berpijak menujuKabupaten Maju.
Di tahun mendatang semua pihak agar menciptakan inovasi-inovasi baru yang mempunyai prinsip jelas, semua jalur birokrasi harus dipangkas lebih sederhana, lebih cepat, biaya minimal dan kepuasan masyarakat sebagai tujuan utama. Dengan demikian publik dapat merasakan langsung dampak inovasi yang dihasilkan. Dalam kesempatan yang sama, Bupati Situbondo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Perangkat Daerah yang telah bekerja keras atas 109 inovasi yang dipersembahkan untuk masyarakat situbondo.

Salaminovasi@bappeda.sit.