Foto untuk : Situbondo Masuk Nominasi 5 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2018

Situbondo Masuk Nominasi 5 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2018

Penilaian Tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2018 dilaksanakan Di Bappeda Provinsi Jawa Timur Kamis (30/03/2018) kemarin di Convention Room Bappeda Jatim. Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendorong setiap daerah untuk melaksanakan dan menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih baik, konsisten, komprehensif dan terukur sesuai dengan UU No 25 Tahun 2004.Pada periode sebelumnya, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) ini dinamakan Anugerah Pangripta Nusantara (APN).

Keikutsertaan Kabupaten Situbondo pada acara Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2018 terasa Istimewa, karena pada seleksi tahap I (Administrasi dan Dokumen) Kabupaten Situbondo langsung mampu lolos pada tahap ke II (monev. Kesesuaian dokumen dengan realisasi / pelaksanaannya oleh Tim dari Bappeda propinsi Jawa Timur) beserta 12 Kabupaten dan Kota seluruh Jawa Timur. Selanjutnya pada penilaian tahap ke III, Kabupaten Situbondo melalui Kepala Bappeda diminta untuk memaparkan dokumen tersebut dan realisasi/ pelaksanaan beserta seluruh inovasi yang sudah dilaksanakan selama ini.

Pada penilaian pada tahap ke III, Kepala Bappeda mampu tampil memukau dan bisa meyakinkan kepada Tim Juri yang terdiri dari Kepala Bappeda Jawa Timur beserta Kabid dan TIM INDEPENDEN (terdiri dari Universitas Brawijaya, Universitas Trunojoyo, Inspektorat Propinsi Jawa Timur, BPS Jawa Timur).

Bappeda Situbondo mengharapkan do’a dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Situbondo untuk mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi dan mampu lolos ketahap selanjutnya atau bahkan meraih juara I di tingkat nasional pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).