Foto untuk : Workshop Champion Innovation (WCI) Angkatan III di Puslatbang Kajian Desentralisasi & Otonomi Daerah

Workshop Champion Innovation (WCI) Angkatan III di Puslatbang Kajian Desentralisasi & Otonomi Daerah

Dalam rangka mengakselerasi inovasi administrasi negara di lingkungan pemerintah daerah, Lembaga Administrasi Negara menyelenggarakan Workshop Champion Innovation (WCI) Angkatan III di Puslatbang Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah Lembaga Administrasi Negara Samarinda selama tiga hari (24-26 September 2019).
Pembukaan acara oleh Dra. Reni Suzana,MPPM selaku Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara. Reni mengungkapkan, workshop ini yang diperuntukkan untuk kader penggerak inovasi, dibentuk untuk memfasilitasi sebuah kegiatan unggulan di bidang inovasi yang disebut laboratorium inovasi. Di mana laboratorium inovasi merupakan program fasilitasi inovasi yang akan membimbing setiap PD di pemerintahan kabupaten/kota untuk menghasilkan dan menjalankan setidaknya satu inovasi adminitsrasi negara yang berkualitas.
Pada kegiatan dihari kedua, peserta melakukan benchmarking ke Mal Pelayanan Publik Kota Samarinda guna memberi gambaran nyata terkait praktek dan hasil konkrit berinovasi. Di hari ketiga, rangkaian kegiatan Workshop ditutup oleh Deputi Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara. Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, SH.,MA.
Workshop Champion Innovation Angkatan III diikuti oleh 30 peserta, terdiri dari 22 orang dari pemerintah Kabupaten/Kota dan 8 orang dari pemerintah Provinsi. Dalam arahannya pada saat penutupan kegiatan ini, Deputi Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara. Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, SH.,MA mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan akan banyak muncul inovator-inovator yang dapat membuat dan mengimplementasikan program inovasi yang berkelanjutan.