Kategori ""

  • 54IMG-20180803-WA0002.jpg

    KABUPATEN SITUBONDO MEMPEROLEH PENGHARGAAN KABUPATEN LAYAK ANAK TAHUN 2018

    Kabupaten Situbondo kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan kali ini datang dari bidang perlindungan dan pemenuhan hak anak, dalam bentuk Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan ini diberikan setiap tahun oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Prestasi ini sangat membanggakan, mengingat Bappeda Kabupaten Situbondo yang dalam hal ini berperan sebagai Ketua dalam susunan Gugus Tugas KLA Kabupaten Situbondo sejak kebijakan ini dilaunching pada tahun . . .

  • 74IMG-20180803-WA0004.jpg

    BAPPEDA KABUPATEN SITUBONDO MELAKUKAN INOVASI PENYANDINGAN DATA KEMISKINAN DAERAH DAN PUSAT

    Melalui perjalanan panjang dan berliku serta berkat dukungan seluruh pihak, akhirnya Kabupaten Situbondo menjadi Kabupaten Pertama yang berhasil menyandingkan data kemiskinan daerah dengan Basis Data Terpadu (BDT) Pusat. Penyelarasan data tersebut dilakukan oleh Tim Analisis Kemiskinan Partasipatif (AKP) Kabupaten Situbondo yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Situbondo Bapak Drs. H. Haryadi Tejo Laksono, M.Si dan diterima oleh Kepala PUSDATIN Kementerian Sosial Republik Indonesia bertempat di Salemba Raya - . . .

  • 23Pemkab Situbondo komitmen wujudkan Desa Ramah ABK.jpg

    PEMKAB SITUBONDO KOMITMEN WUJUDKAN DESA RAMAH ABK

    Rendahnya pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang pemenuhan kebutuhan layanan dasar pendidikan, kesehatan maupun perlindungan sosial bagi anak-anak terlebih bagi anak berkebutuhan khusus, pada Senin (21/5) kemarin Pemerintah Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan YAKKUM Sleman, PPDI Cab. Situbondo serta didukung oleh Kementerian PPPA menyelenggarakan Pelatihan tentang Anak Berkebutuhan Khusus dan Pemenuhan Hak-Haknya Untuk Mewujudkan Desa yang Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari . . .

  • 96Pemkab Situbondo Komitmen Wujudkan Kabupaten Inklusi.jpg

    PEMKAB SITUBONDO KOMITMEN WUJUDKAN KABUPATEN INKLUSI

    Bertempat di ruang Intelligence Room Pemerintah Kabupaten Situbondo, Bappeda bersama Pusat Rehabilitasi YAKKUM Sleman menggelar audiensi di hadapan Bupati Situbondo dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (Kamis, 24/5). Audiensi tersebut diselenggarakan dengan maksud mempersiapkan road map Situbondo Menuju Kabupaten Inklusi yang digadang-gadang akan di-launching pada Bulan Desember tahun ini. Dalam arahannya, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, SH menekankan bahwa guna mewujudkan Situbondo Kabupaten Inklusi dibutuhkan . . .