Kategori "Sosial Budaya"

  • 99Sosilisasi dan Pelatihan AKP.jpg

    BAPPEDA SITUBONDO MELUNCURKAN ANALISA KEMISKINAN PARTISIPATIF (AKP) DALAM SISTEM INFORMASI DESA(SID)

    SITUBONDO (28/07/2017) - Sebuah Terobosan Menuju Efektivitas dan Efisiensi Program Penanggulangan Kemiskinan Melalui Data Tunggal Kemiskinan By Name By Address Mulai Tingkat Desa Hingga Kabupaten Dalam mewujudkan percepatan pennanggulagan kemiskinan, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Situbondo menyelenggarakan Sosialisasi & Pelatihan Pendataan Analisa Kemiskinan Partisipatif (AKP) : sebuah terobosan menuju efektivitas dan efisiensi program penanggulangan kemiskinan, bertempat di Ruang Rapat Graha Graha . . .

  • 68Artikel MPM Situbondo.jpg

    Sosialisasi Percepatan Penurunan Kemiskinan di Kabupaten Situbondo

    Sistem AKP yang dikelola oleh Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Situbondo terdiri dari kegiatan pendaftaran serta pendataan rumah tangga yang diduga miskin/kurang mampu. Rumah tangga yang diduga miskin/kurang mampu dapat mendaftarkan diri secara aktif kepada TKPK di Desa atau diusulkan oleh warga melalui musyawarah desa. Untuk mendukung kegiatan pendaftaran dan pendataan rumah tangga miskin/kurang mampu, TKPK Kabupaten Situbondo juga telah mengembangkan sebuah aplikasi teknologi informasi yang dapat diakses . . .

  • 5ambulan.jpg

    PEMKAB Situbondo Menerima Mobil Bantuan Ambulan

    PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) Cabang Situbondo memberikan bantuan 1 unit mobil ambulan kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo pada hari Kamis pagi kemarin (15/8). Penyerahan bantuan dilakukan di halaman belakang Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Situbondo, usai upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (HARJAKSI) yang ke 195. Secara simbolis penyerahan dilakukan oleh pimpinan Bank Jatim Cabang Situbondo Tonny Prasetyo kepada Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH. “Kami sangat berterima kasih . . .

  • 2414sipbm-img-opt.jpg

    Pelaksanaan SIPBM 2015 Kecamatan Panarukan

    Pelaksanaan kegiatan Sistem Informasi Pendidikan Berbasis Masyarakat (SIPBM) telah memasuki tahun keempat, setelah Kecamatan Besuki (2012), Kecamatan Asembagus (2013) dan Kecamatan Situbondo (2014), pada Tahun 2015 SIPBM dilaksanakan di Kecamatan Panarukan. Mengingat output SIPBM nantinya akan menjadi data dasar bagi desa khususnya dalam penyusunan perencanaan pembangunan di desa, maka pada SIPBM 2015 cakupan substansi pendataan diperluas, tidak hanya pada bidang pendidikan tetapi juga pada aspek pembangunan dasar. Dan nama SIPBM pun . . .