Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Tahun 2020 kepada Bupati Situbondo
09 Mar
Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Tahun 2020 kepada Bupati Situbondo

Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Tahun 2020 kepada Bupati Situbondo yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Maret 2021 di Pendopo Bupati Situbondo.  Pemberian CSR disambut oleh Bupati Drs. H. Karna Suswandi, M.M yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan Kepala Bagian, Pimpinan Bank Jatim Cabang Situbondo, Pimpinan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo, dan Pimpinan Lembaga Penerima CSR.

CSR atau dengan sebutan lain Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) sangat membantu penyelenggaraan pembangunan sebagai alternatif pembiayaan pembangunan di Situbondo yang mempunyai kapasitas keuangan yang cukup rendah. Dengan ruang lingkupnya berupa bantuan pembiayaan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, kompensasi pemulihan dan/atau peningkatan fungsi lingkungan hidup dan memacu pertumbuhan ekonomi berkualitas berbasis kerakyatan yang selaras dengan program-program pemerintah daerah.

Kontribusi Bank Jatim terutama Cabang Situbondo yaitu pemberian CSR Bank Jatim berupa bantuan sarana prasarana 3 pasar rakyat (pasar Mimbaan, pasar Ardirejo, dan pasar Sumberkolak), bantuan terhadap pondok pesantren Sukorejo Salafiyah Syafi’iyah berupa mesin traktor dan 14 gerobak sampah, juga bantuan kepada pondok pesantren Bustanul Munawar Mangaran berupa peralatan pengolahan limbah ternak menjadi pupuk organik serta Kawasan wisata Kampung Kerapu berupa perpustakaan apung.