Berjaya, Situbondo meraih penghargaan PPD Terbaik I tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021
16 Apr
Berjaya, Situbondo meraih penghargaan PPD Terbaik I tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021

Berjaya, Akhirnya Kabupaten Situbondo menyabet peringkat pertama pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur. Penghargaan itu, diumumkan bersamaan dengan Musrenbang RKPD Provinsi Jawa Timur tahun 2022 di Hotel Shangri La pada hari Kamis, 15 April 2021.
Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khorani, S.Pd,MH mengatakan, PPD salah satu bentuk ajang evaluasi pembangunan daerah yang dilakukan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) dalam rangka memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah untuk menunjukkan prestasi dalam proses penyusunan perencanaan, program prioritas, pelaksanaan dan pencapaian pembangunan serta inovasi pembangunan di daerah.
Wakil Bupati hadir menerima penghargaan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa di dampingi Kepala BAPPEDA, Dra. Tri Cahya Setianingsih,MM. Dilokasi yang sama, Kepala BAPPEDA menyebutkan, Kabupaten Situbondo meraih penilaian terbaik karena kualitas dokumen RKPD, proses penyusunan serta inovasi daerah yang dinilai baik.
“Adapun yang dapat menjadikan Kabupaten meraih penilaian terbaik karena dinilai dari sisi kualitas dokumen, proses penyusunan serta inovasi daerah yang dinilai baik meskipun pada sisi pencapaian pembangunan masih perlu ditingkatkan tapi upaya yang kita sudah dinilai sangat baik,” ujarnya.
Tri Cahya pun berterimakasih kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara), perguruan tinggi dan unsur masyarakat yang sudah membantu hingga Kabupaten Situbondo mendapat Juara Pertama Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021. Ke depannya, Tri Cahya berharap, pemerintah daerah bisa lebih responsif dan memperhatikan lebih banyak sektor. Hal ini dilakukan untuk menjamin usulan semua sektor bisa tertampung secara maksimal.