Asistensi penyusunan Rankhir Renja PD Tahun 2025
14 May
Asistensi penyusunan Rankhir Renja PD Tahun 2025

Dalam rangka mendukung penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Situbondo, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Situbondo mengadakan kegiatan asistensi penyusunan Rankhir Renja PD Tahun 2025 pada hari selasa, tanggal 14 Mei 2024 di Aula Wisuda Rengganis Pasir Putih. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Situbondo dan bertujuan untuk memberikan asistensi dalam penyusunan Rankhir Renja Perangkat Daerah.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupen Situbondo Wawan Setiawan, S.H, M.H dalah arahannya “Kegiatan asistensi ini sangat penting dilakukan sebagai bentuk upaya untuk memastikan penyusunan Rankhir Renja Perang Daerah dapat berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip perencanaan yang baik”. Selama kegiatan asistensi, para peserta akan diberikan bimbingan dalam hal penyusunan Rankhir Renja Perangkat Daerah terkait, termasuk dalam hal perencanaan program, kegiatan, dan anggaran.

Perencanaan Pembangunan Tahun 2025 diarahkan untuk mendukung Tema Pembangunan Kabupaten Situbondo tahun 2025 yaitu “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur sebagai fondasi Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Program dan kegiatan yang dilakukan oleh PD harus berpedoman dan mendukung tujuan dan sasaran pembangunan yang menjadi visi dan misi sesuai RPJMD serta prioritas tahun 2025 yang telah ditetapkan.

Dengan adanya kegiatan asistensi penyusunan rankhir  Renja PD di Kabupaten Situbondo ini, diharapkan penyusunan Renja PD di wilayah ini dapat lebih baik dan efektif dalam menghasilkan program dan kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.